Tuesday, August 10, 2010

Rendah Hati

(I Petrus 5 : 1-7)

Ya Bapa ini aku anakMu
Ku datang di hadapanMu
Hari ini aku diingatkan satu lagi
Tentang kerendahan hati

Bapa, sulit sekali lakukan di zaman ini
Sekelilingku banyak orang munafik
Banyak orang yang cari popularitas
Saling pengaruhi untuk kekuasaan
Bahkan mungkin dalam gereja
Aku takut akan terpengaruh
Atau mungkin sudah terpengaruh

Aku begitu takut penyembahan kulakukan
Semata agar dilihat orang saja
Aku begitu takut pelayanan kulakukan
Agar orang tahu talentaku
Aku takut semua yang kulakukan
Ada sesuatu yang lain mendasarinya

Bapa, inilah sekelilingku
Mungkin aku sudah terbawa arus
Sering aku tak bisa terima pendapat
Hatiku sangat keras menerima
Mungkin aku sudah merasa lebih baik
Jauhkan ini daripadaku, Bapa
Biar Engkau beri aku kelembutan

Bapa, ingin aku melayaniMu
Ingin aku belajar teologi lebih dalam
Tapi jangan sampai ini membuatku pongah
Aku takut ini hanya sebagai terlihat keren
Tapi biar ini membuatku lebih dekat padaMu
Aku tidak minta dapat gelar teologi
Kalau semua itu malah menjauhkanku
Aku hanya ingin melayaniMu di masa depanku
Aku ingin bawa orang lebih dekat padaMu
Dengan kasihku, dengan intelektual, dengan milikku

Bapa, berika kerendahan hati itu
Ajar aku menjadi rendah hati
Biar aku datang untuk cari Engkau saja
Tundukkan aku, pakai aku

No comments:

Post a Comment