Tuesday, August 3, 2010

Empat Cincin

(2 Agustus 2010 10:00)

Mimpi dalam mimpi terjadi lagi
Suatu mandat yang diberikan padaku
Mengumpulkan empat cincin
Masing-masing berkekuatan

Aku tak tahu maksud mimpi ini
Aku hanya ingin anggap khayalan
Tapi terlalu banyak yang aneh sebagai mimpi
Aku tahu di sana aku bermimpi
Saat wasiat dibacakan padaku
Aku berusaha mengingatnya
Kupikir kubawa ke alam sadarku
Dan kutuliskan dalam jurnalku

Tapi begitu pikiran menghapal terlintas
Wasiat berhenti dibacakan
Hanya dua dari lima baris wasiat yang dibaca
Aku menjadi buronan di sana
Aku dipaksa melupakan yang kudengar
Pertama hal itu tertanam lekat
Kata-kata itu terngiang lekat
Hingga akhirnya aku sadar dari semuanya
Aku lupa dua baris kata-kata itu

Aku hanya ingat itu berhubungan dengan mandatku
Satu cincin ada di sebuah pantai
Ucapkan sesuatu untuk ketahui keadaannya
Tiga cincin lain aku tak lagi ingat
Aku hanya tahu di akhir mimpiku semua kudapatkan
Bercahaya di empat jariku

Sesuatu yang berbeda adanya
Alam mimpi dan alam nyata
Suatu informasi yang tak terseberangi
Ada penjaga yang mengawasi
Rahasia alam mimpi

No comments:

Post a Comment