Monday, August 9, 2010

Dokter Gigi

(6 Agustus 2010 17:00)

Telah lama aku tak kontrol gigi
Saat ke sana tentu aku dimarahi
Aku sudah tak ke sana lama sekali
Banyak yang lepas juga kawatku
Dan butuh waktu lama untuk membenarkan

Aku jengkel juga
Sudah bilang akan datang
Tapi sampai di sana diperiksa bentar
Lalu suruh tunggu kalau mau setelah ini
Ada pasien lain yang antri
Padahal aku datang dahulu
Dan ada tiga pasien yang antri, bercanda!
Aku marah dan kutinggal langsung saja
Sudah kata-kata pedas
Perlakuan seperti itu
Lebih baik segera akhiri saja kawatku

Ya aku tahu ini salahku
Tapi kemaren aku tak bisa kendalikan
Mungkin karena egoku yang tinggi
Aku tak terima disalahkan dengan nada tinggi
Perlakuan pun tak selayaknya seperti itu

Aku berpikir tentang diriku juga
Apakah Tuhan sama seperti dokter ini?
Kurasa tidak juga
Dia menungguku untuk datang
Bahkan Dia memanggilku terus
Hanya aku yang biasa tak dengar
Dia tak diburu waktu dengan orang lain
Dia selalu ada untukku

Aku sadar satu hal ini
Seharusnya Dia layak marah dengan perlakuanku
Tapi Dia tidak demikian
Tuhanku tak pernah berubah
Dia selalu adalah kasih dalamku
Terima kasih Bapa untuk kasihMu

No comments:

Post a Comment