Tuesday, August 10, 2010

Doa Pagi

(7 Agustus 2010 10:00)

Pagi hari kudatang untuk doa
Tapi semuanya tutup
Kucari kemanapun
Semuanya tak ada
Padahal di pengumuman ditulis ada
Hingga akhirnya kejelasan datang
Setelah peluh merekah di tubuh
Tak ada doa pagi itu
Nanti malam ada ibadah raya

Apakah semua ini membuat kecewa?
Tidak juga bagiku
Lalu mengapa tak kecewa?
Bukankah kecewa lebih bagus?
Artinya kita tak dapat Firman?

Mungkin inilah juga perenunganku
Setelah malam ini dapat Firman tentang tujuan gereja
Apa yang sebenarnya kucari saat datang doa
Lebih tepatnya bukan karena ini itu
Tapi karena tak tahu ngapain

Antara terpanggil atau tidak
Tak tahu mengapa ingin ke gereja saja
Mungkin ingin mengisi waktu luang
Tetapi sebenarnya ada acara di kampus
Mungkin pikiran tersembunyi lainnya
Tetapi koq rasanya tak ada

Mungkin inilah masalahnya bagiku
Tak ada tujuan
Kurasa hampir semua manusia seperti ini
Tidak benar tahu apa yang dikerjakannya
Hanya karena insting
Kita sudah kehilangan tujuan

Mungkin inilah alasannya aku disuruh pergi
Dan mendapatkan bahwa tak ada kegiatan
Untuk sadarkan diriku bahwa apa sebenarnya
Agar aku bisa refleksi semua ini
Dan mulai dengan awal yang baru besok

Bapa, beri aku motivasi yang benar
Biar aku datang hanya karena rindu Engkau
Biar aku lakukan semuanya dengan tulus
Hanya untuk Engkau saja

No comments:

Post a Comment