Wednesday, July 28, 2010

Sulitnya Berbalik

(28 Juli 2010 19:30)

Kulihat seorang di depan rak Alkitab
Membalik-balik lembaran Alkitab
Terlihat serius mencari sesuatu
Aku berdiri di belakangnya
Terlalu sungkan untuk mengganggunya

Hingga seorang temannya datang
Dengan langkah gagahnya dia datang
Senyumnya sinis sambil berkata
“Mau pindah agama kamu?”

Aku terkejut mendengarnya
Kukira orang tadi adalah Kristen
Dari kata temannya kutahu mungkin bukan
Dengan suara kecil dia menjawab tanya temannya
Aku tak dapat mendengarnya
Mereka pun jongkok bicara serius
Terlalu kecil untuk kudengar
Dan sepertinya aku pun tak mau dengar
Kulangkahkan kakiku menjauh

Entah mengapa orang tersebut datang ke rak itu
Mungkin minat akademiknya
Mungkin ingin membelikan sesuatu untuk seseorang
Atau entah karena terpanggil sesuatu
Aku tak pernah mengerti
Aku hanya bisa menebaknya saja

Tak mudah bagi seseorang untuk kembali ke jalan benar
Iblis selalu berusaha menghalanginya
Ada banyak pihak oposisi
Tak sedikit yang membenci kebenaran
Kita terlalu terbuka dan dapat membuka mereka

Kuberdoa untuknya, Tuhan
Selamatkan jiwa orang tersebut
Engkau tempatkan teman seperti itu baginya
Engkau punya rencana indah untuknya
Tolong dia Bapa
Satu lagi jiwa untuk seratus jiwa bagiMu

No comments:

Post a Comment