Monday, July 26, 2010

Biar Mataku MemandangMu

(Lukas 4 : 1-13 ; Ibrani 12 : 12)

Sudah berapa lama hidup yang kujalani?
Kukira sudah cukup lama
Tetapi ada satu hal yang selalu sama terjadi
Sampai berapa lama pencobaan terus datang?
Aku tahu siapa yang membuat ini semua
Tapi dimana dia?

Aku mencarinya di depanku
Ingin kuusir dan kutendang dia dari jalanku
Tapi dia tak ada di sana

Aku menoleh ke samping
Pun tak kutemukan dia
Tapi dia begitu pintar alihkan perhatianku
Sisi-sisi jalan yang kulalui terlihat rimbun
Membuatku ingin berhenti dan berteduh
Dan memang seringkali begitu...

Aku menoleh ke belakang
Lagi-lagi tak ada
Tapi begitu aku menoleh
Serangan masa lalu itu datang
Berusaha menggoyahkan kekudusanku

Ya, aku sadar sekarang
Dia memang pengecut
Dia bersembunyi di balik semua itu
Dia ingin aku menyibukkan diri dengannya
Aku tak akan pernah berhadapan dengannya langsung
Dia terlalu pengecut untuk itu
Tapi aku tahu dia ada di sana mengikutiku
Bagai bayanganku

Tuhan, tolong aku
Biarkan mataku tetap fokus padaMu
Biar aku dapat memandang horizon depanku
Tempat garis akhirku berada
Aku tahu sampingku menggoda
Belakang merongrongku
Tapi satu yang kuminta
Yakinkan aku Kau selalu sertaku
Amin

No comments:

Post a Comment