Monday, July 26, 2010

Enam Sosok

(23 Juli 2010 03.30)

Aku tak ingat detil
Aku tak bisa bergerak
Ya, aku berbaring di ranjangku
Nyata, seperti nyata
Dan mungkin memang nyata

Kupaksa membuka mataku
Aku melihat sesuatu di depanku
Oh tidak, dia melayang
Matanya menatapku
Aku tak bisa teriak
Hatiku memekik “Yesus, tolong!”
Aku tak kuat menahan mataku
Mataku ingin selalu menutup
Mataku terpejam...

Aku memaksa buka mataku
Aku takut, aku ingin lari
Tapi aku tak bisa bergerak
Kupaksa buka mataku
Mataku terbuka...
Aku melihat sesuatu melayang
Sesosok hitam itu masih ada
Bukan, bukan sosok yang pertama
Ini berbeda dari yang pertama
Aku terus berusaha menahan kelopak mataku
Aku terus memekik dalam hati
Tapi tak bisa, mataku terpejam...

Kegelapan melandaku
Kupaksa buka mataku yang berat
Aku takut akan hal ini
Tapi aku lebih takut dalam kegelapan
Aku membuka mataku yang berat...
Sosok itu masih ada di depanku
Bukan, bukan sosok pertama atau kedua
Aku tak ingat detilnya
Tapi aku tahu ini berbeda
Aku terus memekik tapi tetap saja
Mataku tertutup...

Aku terus memaksa buka mata
Aku terus berseru “Darah Yesus!!”
Tapi terus saja kejadian ini berlangsung
Ya, berulang hingga enam kali
Enam sosok yang berbeda kulihat
Setelah itu mataku terpejam cukup lama
Tiba-tiba kuraih kendali tubuhku
Aku terhentak terbangun
Depanku kosong kecuali lemari bajuku
Tubuhku berkeringat
Padahal ruanganku berpendingin
Udara dingin segera menyerangku

Tuhan, apa maksudnya ini?
Apakah tadi hanya mimpi?
Tapi mengapa seperti nyata?
Bahkan latar yang kulihat sangat detil kamarku
Aku tak ingat detil
Tapi aku tahu aku ada di kamarku
Sebelumnya aku bermimpi
Dan mimpiku terpotong kejadian ini
Keadaan berubah jadi kamarku
Aku menatap enam sosok ini
Sebelum mataku terasa berat sekali
Dan aku melihat sosok demi sosok di hadapanku

Tuhan, apa maksudnya ini?
Apakah peringatan bagiku karena aku sudah mulai jauh?
Atau sesuatu yang lain?
Aku takut, Tuhan
Tolong aku, Tuhan
Jauhkan aku dari hal-hal ini
Tapi bukan kehendakku
Biar semua kehendakMu terjadi

No comments:

Post a Comment